Kamis, 26 April 2012

PEKERJAAN PSIKOLOGI yang MENGGUNAKAN KOMPUTER

PEKERJAAN PSIKOLOGI yang MENGGUNAKAN KOMPUTER

Seiring dengan perkembangan ekonomi dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi yang begitu pesat, maka pertumbuhan kesempatan kerja di era globalisasi saat ini membutuhkan tenaga kerja yang memiliki tingkat keahlian yang tinggi. Permintaan pasar kerja yang semakin besar terhadap sumberdaya manusia yang berkualitas dan berkopetensi dengan tingkat keahlian yang tinggi merupakan suatu tantangan bagi perguruan tinggi untuk dapat menghasilkan sarjana profesional serta memiliki potensi dan kompetensi berkeahlian tinggi, agar mampu mengisi peluang kerja yang tersedia, sehingga lulusan perguruan tinggi dapat terserap di pasaran kerja dan tidak menambah pengangguran. 

Dalam kaitan ini pembukaan Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dimaksudkan untuk menghasilkan ahli-ahli psikologi yang peka dan tanggap terhadap perubahan dan perkembangan ekonomi, ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu mengisi peluang kerja baru yang tersedia di pasaran kerja.Ahli psikologi diperlukan terutama dalam mengefisienkan dan mengefektifkan implementasi program-program pembangunan dan pemecahan-pemecahan praktis permasalahan di masyarakat secara luas. Adapun mengenai berbagai pekerjaan dan jabatan yang dapat diisi oleh lulusan sarjana psikologi. Prospek Pekerjaan Lulusan Sarjana Psikologi. Macam kompetensi kualifikasi bidang kerja instansi :

1.    Kompetensi Utama :
       Sebagai Ahli psikologi
  • Pemerintah (TNI, Polri, PEMDA), Rumah sakit (umum/jiwa)
  •  Perusahaan (swasta) dan  BUMN.

2.    Kompetensi Pendukung
       Sebagai :Trainer, Pengajar, Peneliti, Konselor, Konsultan
  •  Lembaga penelitian dan pelatihan. Lembaga pendidikan (PTN/PTS, sekolah),lembaga sosial dan lembaga terapi.
  • Lembaga Konsultan psikologi, LSM.

3.    Kompetensi Lainnya
       Politisi
  • Pemerintah (Ekskutif dan legislatif).
  •  Swasta (Partai politik)


Sumber Referensi :

http://www.search-results.com/web?l=dis&o=100000048&q=lulusan%20psikologi%20bekerja&atb=sysid%3D406%3Aappid%3D282%3Auid%3Dea163f7ac0c1b381%3Auc%3D1325737682%3Ab%3DSearchnu%3Asrc%3Dhmp%3Ao%3D100000048%3Aq%3Dlulusan%2520psikologi%2520bekerja

1 komentar:

  1. Keren ulasannya lengkap juga dengan sumber referensi, sangat membantu banget buat kita termasuk saya, makasih.

    BalasHapus